Selasa, 25 November 2014

Menjaga Kesehatan Otak


Menjaga kesehatan otak

Otak adalah organ tubuh vital yang merupakan pusat pengendali sistem syaraf pusat. Otak manusia terdiri lebih dari 100 miliar syaraf yang masing-masing terkait dengan 10 ribu syaraf lain. Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh. Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi. ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya.
Otak terletak di dalam rongga tengkorak, keseluruhan rongga tengkorak ini di batasi oleh tulang-tulang tengkorak yang sangat keras. Tulang tengkorak ini meskipun tipis tetapi sangat kuat karena kedua tepi yakni tepi luar dan tepi dalam mengandung bagian yang padat sehingga dapat melindungi, sebagaimana fungsinya, maka tulang-tulang tengkorak tersusun sedemikian rupa melindungi seluruh bagian otak, kecuali dibagian bawah tempat persambungan sumsum tulang belakang. Di sana terdapat lubang tempat masuknya sumsum tulang belakang bersambungan dengan batang otak yang ada di pertengahan dari otak besar dan kecil. Ini hanya masuk akal untuk tempat perawatan mempertahankan fungsi Otak yang baik sebagai prioritas utama. Merawat Otak tidak memicu banyak perhatian di masa lalu, Namun dalam waktu sekarang ini telah menjadi sangat jelas ada keuntungan besar dalam memfokuskan pada kesehatan organ kita yang paling vital. Sebagian besar kesehatan otak ini disebabkan oleh konsumsi. Apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita memiliki efek jangka panjang dan manfaat.
Kerja Otak Kiri dan Otak Kanan

Berikut cara menjaga kesehatan otak anda:
     1.       Omega-3 asam lemak
    Ini adalah umumnya tahu booster Otak, tetapi sering dapat diabaikan. Omega-3 asam lemak yang penting untuk kesehatan Otak. Kekurangan lemak ini dapat menyebabkan masalah seperti IQ rendah, Depresi, dan fungsi Otak penting. Ini mungkin membantu untuk merealisasikan lemak tidak hanya meningkatkan kesehatan Otak, tetapi efektif dalam mencegah kesehatan Otak miskin juga. Sumber alami terbaik asam lemak omega-3 adalah ikan. Namun jika karena alasan tertentu, ikan bukanlah hal Anda, Anda dapat mempertimbangkan alternatif seperti mengambil pil minyak ikan atau krill.
2.      kacang-kacangan & berry 
Tergantung pada bagaimana Anda melihatnya, kacang akan dapat dianggap baik untuk kesehatan mental. Meskipun  kacang mungkin tidak obat untuk skizofrenia atau psikosis, mereka baik untuk menjaga dan meningkatkan memori. Semua jenis kacang diketahui manfaat kesehatan otak, terutama ketika konsumsi setiap hari.
3.      Air
Dari semua zat konsumsi untuk mempertimbangkan untuk kesehatan Otak yang lebih baik, air pada dasarnya adalah penting. Otak terhidrasi dengan baik mempromosikan kewaspadaan dan kemampuan untuk berkonsentrasi. Beberapa teh dan jus bisa menyajikan bantuan hidrasi kecil maupun manfaat obat untuk kesehatan Otak, tetapi tidak boleh dianggap pengganti untuk air. jumlah cukup air bersih adalah minum yang membuat Anda berpikir.
4.      Vitamin dan mineral
Kita semua telah menyadari kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral. Mereka melayani kami dengan baik dalam memproduksi antioksidan, sehat aliran darah, dan kebutuhan nutrisi. Meskipun jelas tubuh terdiri dari daging dan jaringan lunak yang membutuhkan vitamin-vitamin dan mineral, sering berhasil lolos dari perhatian kita tentang bagaimana Otak terdiri substansi yang sama. Hal ini mungkin disebabkan kurangnya sadar membedakan perbedaan antara pikiran dan Otak. Namun,, penting untuk diingat, bahwa Otak kebutuhan vitamin dan mineral dalam sebanyak seluruh tubuh. Untuk vitamin Otak dan mineral menghasilkan antioksidan yang membantu memori serta nutrisi lainnya yang meningkatkan dan menstabilkan suasana hati dan pikiran. Kegiatan memainkan peranan penting dalam kesehatan Otak juga. Jangan membiarkannya pergi tak terkatakan bahwa apa yang kita lakukan dari hari ke hari tidak berpengaruh kita dalam banyak hal.
5.      Tidur
Anda mungkin pernah mendengar yang lama mengatakan. ''Jika Anda Tunda Anda Loose '', tetapi dalam kasus kesehatan kognitif, tidur yang baik akan mendapatkan Anda perkembangan sel-sel Otak baru. istirahat yang memadai juga meningkatkan kemampuan untuk berkonsentrasi dan mempertahankan memori. Jadi sebelum Anda mulai meningkatkan dalam kemampuan untuk terlibat dalam aktivitas yang dapat bertahan sepanjang malam, Anda harus serius mempertimbangkan merasa baik tentang mendapatkan tidur malam yang baik sebagai gantinya. Hal ini terutama nasihat yang baik bagi siswa menarik sebuah semua nighter di menjejalkan untuk ujian hari berikutnya.
6.      Minyak ikan
Sangat penting bagi otak dan sistem saraf. Ikan seperti sarden, teri, dan salmon mengandung asam omega-3 dan lemak esensial, yang bisa memengaruhi fungsi otak, meningkatkan komunikasi antara sel-sel otak, dan menjaga kesehatan otak
7.      Tomat
Berguna untuk mencegah penyakit otak. Itu karena tomat mengandung antioksidan lycopene, yang menghancurkan radikal bebas dalam tubuh. Mengonsumsi tomat dapat membantu melindungi penyakit otak seperti Sindroma Alzheimer.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar